Berita Otomotif Terkini: Membeli Mobil Seken

Membeli mobil baru lebih baik daripada membeli mobil bekas, karena mobil bekas kemungkinan kecil tidak akan terjadi kerusakan yang berarti dibandingkan dengan membeli mobil bekas yang kemungkinan ada kerusakan pada bagian mesin, bodi, interior dan lainnya. Tapi, masih banyak juga mobil bekas yang layak pakai serta memiliki kondisi yang cukup bagus, baik dari performa mesin, tampilan bodi, interior, dan fungsi-fungsi lainnya.

Namun, perlu diperhatikan juga ketika Anda ingin membeli mobil bekas jangan terburu-buru dan harus teliti juga sebelum memilihnya, karena tidak sedikit orang yang menjual mobil bekas karena adanya kerusakan yang cukup besar dan tidak diketahui orang lain, sehingga merugikan pihak lain khususnya pembeli. Nah, kalli ini Berita Otomotif Terkini akan membagi tips cara membeli mobil seken yang harus diperhatikan agar tidak tertipu.

Berita Otomotif Terkini
Berita Otomotif Terkini
  1. Datanglah ke showroom di kota Anda yang memang terpercaya, setidaknya showroom tersebut besar, lengkap, dan juga memiliki pilihan merek mobil yang bisa Anda pilih.
  2. Ketika sudah jatuh cinta pada satu mobil yang akan Anda beli, jangan terburu-buru untuk membayarnya, cek terlebih dahulu kondisi bodi bagian luar mulai dari depan, pinggir, belakang secara keseluruhan, barangkali ada cacat, tergores dan lainnya. Karena ini akan menurunkan harga jual dan Anda bisa menawarnya.
  3. Setelah cek bodi mobil, selanjutnya bagian interior, pastikan Anda secara detail untuk memeriksa bagian-bagian interior mobil, mulai dari jok, kabin, dan lainnya. Siapa tahu ada bagian yang sobek pada jok, ada bagian yang patah dan sebagainya.
  4. Jika bagian bodi dan bagian interior sudah di cek, kemudian cek bagian mesin, termasuk rem dan lainnya, karena bagian ini lebih penting untuk Anda perhatikan dengan baik, dari suara mesin, kondisi mesin harus layak pakai dan tidak harus diganti ketika Anda membelinya, karena akan menambah budget untuk memperbaikinya.
  5. Kalau kondisi mesin kurang memungkinkan dan ragu kalau suatu saat Anda akan mengalami kerugian, sebaiknya pilih merek mobil lain yang cocok dan mesinnya masih bagus. Kalau lolos uji mesin secara fisik, selanjutnya Anda mencoba uji mesin di jalanan, cek kondisi rem, klakson, lampu, kecepatan dan lainnya. Kalau sudah merasa nyaman berarti mobil tersebut sudah bisa Anda miliki.
  6. Kalau selama uji keseluruhan mengenai mobil Anda bak-bak saja dan tidak ada kerusakan yang berarti, saatnya Anda negosiasi harga yang cocok, kalau sudah deal mobil tersebut bisa Anda bawa pulang ke rumah.

Itulah tips yang bisa dibagai Berita Otomotif Terkini ketika Anda akan membeli mobil bekas, cek and ricek dari bodi, mesin, performa mesin, sampai harga. Pasti Anda akan mendapatkan mobil impian meskipun bekas tapi masih layak pakai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *